TARIAN FENOMENAL

1. TWERK atau TWERKING

 
Dansa 'twerking' yang ditampilkan Miley Cyrus saat mengisi acara di MTV Video Music Awards 2013 (VMA) boleh jadi mengundang kritik pedas dan dianggap tidak senonoh oleh publik. Tapi gerakan 'nungging' sambil menggoyangkan bokong ini justru melahirkan tren baru di dunia fitnes.

Kalangan pencinta fitnes menganggap 'twerking' adalah cara yang bagus untuk membentuk tubuh dan membakar kalori. Dansa 'twerking' ini bahkan sudah masuk dalam kamus resmi Oxford Dictionaries Online UK dan didefinisikan sebagai 'dansa musik populer dengan gaya seksual yang provokatif menggunakan gerakan pinggul, dengan posisi seperti squat'. 

Jika dikombinasikan dengan latihan cardio, banyak wanita yang percaya kalau 'twerking' bisa memperindah tubuh mereka terutama bokong. Tidak sedikit juga yang tertarik untuk mencobanya sendiri.

Tren ini pun dimanfaatkan oleh Les Mills, sebuah perusahaan dan klub fitnes ternama untuk menciptakan kelas gym khusus 'twerking'. Pihak Les Mills, seperti dikutip dari Daily Mail mengatakan, sudah menerima banyak permintaan dari kliennya untuk membuka kelas yang memasukkan gerakan 'twerking' dalam latihannya, tepat setelah penampilan kontroversial Miley di VMA. haha lucu ya...!!!

2. GANGNAM STYLE
 
beberapa tahun yang lalu dunia digemparkan oleh goyang atau tarian gangnam style. ya, tarian ini dipolulerkan oleh penyanyi k-pop psy. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme dan tariannya yang unik dan menarik. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012, dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. Gangnam Style juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube.
filosopi dari tarian ini adalah menggambarkan seseorang yang sedang menunggangi kud


3. SHUFFLE DANCE

tarian ini sudah lahir sejak tahun 1980an tahun 1980 di Melbourne Underground Scene, Australia lah. Shuffle Dance adalah sebuah tarian (shuffle dance) yang menitikberatkan pada gerakan kaki atau sering disebut gerakan shuffle dan tumit sehingga terlihat menempel di lantai, sesuai dengan artinya yaitu menyeret kaki dalam bahasa inggris “shuffle”. Selintas tarian ini mirip dengan tarian moon walk yang dimilik oleh Alm. Michael Jackson namun berbeda. Seiring dengan berjalannya waktu Shuffle dance semakin popular sejak sebuah Band asal USA yaitu LMFAO menampilkan tarian Shuffel dance di video clip miliknya

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TARIAN FENOMENAL"

Posting Komentar