Rahasia Agar Doa Bisa Terkabulkan

Doa - Kadang muncul dalam benak kita setiap hari kita berdoa tetapi kenapa doa kita itu seperti menguap di langit saja, padahal itu salah besar. Doa setiap umat muslim didunia itu pasti dikabulkan oleh Allah SWT . hal sudah dijamin oleh sang pencipta itu sendiri. Perlu di ingat bahwa suatu Doa Dikabulkan Oleh Allah atau tidaknya itu merupakan hak dan ketentuan Alloh, kita hanya berusaha dan berikhtiar sajja. Tetapi tak ada salahnya jika kita mengetahui Tata Cara Berdoa Yang benar sehingga setiap Doa atau hajat yg kita panjatkan atau minta dapat dg cepat dikabulkan oleh Alloh tuhan sang pencipta Alam,

Doa seorang muslim tidak harus keras atau terdengar oleh telinga manusia lain, karena Allah maha tahu segala doa dan bahasa mahkluknya sehingga doa yang terkabulkan menjadi rahasia tersendiri. hal yang perlu di ketahui adalah doa akan sulit terkabul jika sering melakukan dosa baik itu dosa kecil maupun dosa besar.

Beberapa hal yang menghalangi doa untuk terkabul adalah  Menyepelekan kekhusyukan dan perendahan diri di hadapan Allah ketika berdoa.

Allah ta’ala berfirman,

ادْعُواْ رَبَّكُمْ تَضَرُّعاً وَخُفْيَةً إِنَّهُ لاَ يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ

“Berdoalah kepada Rabbmu dengan berendah diri dan suara yang lembut.” (Q.S. Al-A’raf:55)

Allah ta’ala juga berfirman,

إِنَّهُمْ كَانُوا يُسَارِعُونَ فِي الْخَيْرَاتِ وَيَدْعُونَنَا رَغَباً وَرَهَباً وَكَانُوا لَنَا خَاشِعِينَ

“Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) segala kebaikan, dan mereka berdoa kepada Kami dengan penuh harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami.” (Q.S. Al-Anbiya’:90)

Seseorang yang berdoa seharusnya bersikap khusyuk, merendahkan diri di hadapan Allah, tawadhu’, dan menghadirkan hatinya. Kesemua ini merupakan adab-adab dalam berdoa. Seseorang yang berdoa juga selayaknya memendam keinginan mendalam agar permohonannya dikabulkan, dan dia hendaknya tak henti-henti meminta kepada Allah. Seyogianya, dia selalu ingin menyempurnakan doanya dan memperbagus kalimat doanya, agar doa tersebut terangkat menuju Al-Bari (Dzat yang Maha Mengadakan segala sesuatu), dan itu dilakukannya hingga Allah mengabulkan doa itu.

Imam Ahmad meriwayatkan sebuah hadits, yang sanadnya dinilai hasan oleh Al-Mundziri, dari Abdullah bin Umar radhiallahu ‘anhuma, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika kalian berdoa kepada Allah maka berdoalah kepada-Nya dengan penuh keyakinan bahwa doa tersebut akan dikabulkan. Sesungguhnya, Allah tidaklah mengabulkan doa seorang hamba, yang dipanjatkan dari hati yang lalai.”

Namun dalam satu kisah dimana saat itu saya sedang mendengarkan khotbah Jumat yang isinya rahasia suatu doa yang pasti terkabulkan adalah dengan mengawali doa itu dengan bacaan sholat Nabi atau pun mengakhiri nya dengan bacaan sholat nabi juga. Karena dikisahkan bahwa Rosululloh pernah didatangi Malaikat Jibril dan malaikat lain yang yang menjamin kalau doa setiap muslim akan dijamin terkabul jika diawali atau di akhiri dengan sholawat Nabi.
Baca juga Cara buka aura kekayaan bagi pemula

Postingan terkait: